Anies Diminta Turun Langsung Cek Prokes di Perkantoran, PSI: Jangan Cuma Sibuk ke JIS

- Senin, 7 Februari 2022 | 15:16 WIB
Penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak di salah satu kantor swasta di Jakarta. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)
Penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak di salah satu kantor swasta di Jakarta. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI, Idris Ahmad mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini yang dinilainya tidak serius dalam menangani gelombang ketiga tersebut.

Ia pun menilai Anies justru belakangan lebih sibuk memamerkan kemegahan Jakarta International Stadium (JIS),daripada melakukan sidak ke area perkantoran dan tempat hiburan seperti yang ditunjukkannya tahun lalu. 

“Pak Anies harus sangat serius dalam menanggapi gelombang ketiga ini. Jangan hanya ketika pengecekan JIS saja Gubernur Anies datang sendiri ke stadion," ucapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin (7/2/2022).

"Tapi juga untuk pengecekan protokol kesehatan, Gubernur Anies harus lihat sendiri atau bahkan memimpin penegakkan protokol kesehatan di Jakarta” tambah Idris.

Padahal, ia memaparkan, berdasarkan data Dinas Kesehatan, mayoritas kasus positif Covid-19 pada periode 1 Desember 2021 hingga 31 Januari 2022 terjadi pada kelompok usia produktif 21 sampai 40 tahun. 

Maka dari itu, Anggota Komisi E DPRD DKI ini pun berharap, Anies bisa  kembali turun, dan melakukan sidak ke area perkantoran yang belakangan jadi episentrum penularan Covid-19. 

“Tentu hal ini sudah pernah dilakukan oleh Pak Anies pada saat tahun lalu, di mana Gubernur Anies sampai marah kepada perusahaan yang melanggar protokol kesehatan. Kami berharap Pak Anies dapat tegas lagi seperti itu. Mana Gubernur Anies yang dulu?,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X