Pengakuan Mengejutkan Rizal Ramli: Saya Dipecat dari Menteri Karena Melawan Korupsi

- Senin, 26 Juli 2021 | 16:55 WIB
Ekonom senior, Rizal Ramli. (photo/Twitter/@RamliRizal)
Ekonom senior, Rizal Ramli. (photo/Twitter/@RamliRizal)

Ekonom senior, Rizal Ramli merasa geram dengan cuitan-cuitan buzzer di Twitter yang menyebutnya dipecat Jokowi karena kinerja yang buruk. Seperti diketahui, Rizal Ramli pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya.

Ia menyebut para buzzer tidak pandai dalam membaca kinerja seorang pejabat. Ia kemudian menjelaskan bahwa selain kinerja, ada faktor lain yang membuat seorang pejabat diberhentikan atau diganti.

Adapun tiga faktor yang dimaksud adalah:
1. Pejabat itu melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN)
2. Dalam posisi itu, sudah waktunya melakukan reorganisasi.
3. Pejabat tersebut tak ingin dikendalikan atau diatur.

Rizal sendiri mengaku dipecat karena tidak mau dikendalikan dan selalu melawan korupsi. Salah satu yang dia sebutkan adalah karena dia melawan para pelaku korupsi reklamasi.

"BuzzeRP2 oon sangat doyan beri label pecatan, Krn tidak cerdas baca kinerja. Pejabat dipecat krn 3 sebab: KKN, reorganisasi, dan 'tidak bisa dikendalikan'. RR dipecat krn tidak bisa dikendalikan krn selalu lawan korupsi & kolusi dan ganggu cukong reklamasi. Gitu aja ribet," kata Rizal dalam akun twitternya @RamliRizal, Senin (26/7/2021).

Rizal Ramli menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada 12 Agustus 2015 silam. Ia menggantikan Indroyono Soesilo.

Namun jabatan itu tak sampai satu tahun. Pada 27 Juli 2016, ia digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X