Protes! Sejumlah Karangan Bunga Beri Ucapan 'Selamat' ke Rektor UI Soal Rangkap Jabatan

- Kamis, 22 Juli 2021 | 20:19 WIB
Sejumlah karangan bunga ucapan selamat atas rangkap jabatannya Rektor UI. (Photo/Instagram/@merekamjakarta)
Sejumlah karangan bunga ucapan selamat atas rangkap jabatannya Rektor UI. (Photo/Instagram/@merekamjakarta)

Viral video yang memperlihatkan sejumlah karangan bunga yang memberikan ucapan 'selamat' kepada Rektor Universitas Indonesia (UI) bernada protes.

Tampak karangan bunga itu berdiri di Jalan Lingkar Utara UI Wood, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (22/7/2021).

Berdasarkan unggahan dari akun Instagram @merekamjakarta, dikutip pada Kamis (22/7/2021), tampak salah satu karangan bunga mengucapkan selamat atas rangkap jabatan yang 'diraih' Rektor UI.

"Selamat atas disahkannya rangkap jabatan rektor dan komisaris. Rektor UI hebat,” tulis keterangan karangan bunga.

Tak hanya itu saja, beberapa tulisan dari karangan bunga juga menjelaskan ucapan 'selamat' atas keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengubah dan mengizinkan kebijakan tersebut.

Baca juga: Perjalanan Inspiratif Felix, Orang Pertama yang Menerima Transplantasi Tangan Ganda

Meski pada dasarnya, sempat ada ketimpangan dari apa yang disampaikan Presiden Jokowi di Periode Pertama dirinya menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Protes tersebut berkaitan dengan polemik Rektor UI, Ari Kuncoro yang merangkap jabatan sebagai komisaris. Pada Statuta UI Nomor 68 yang terbit tahun 2013 dijelaskan bahwa Rektor UI dilarang untuk merangkap jabatan termasuk menjadi pejabat di perusahaan pelat merah.

Namun, pada akhir Juni lalu terungkap bahwa Rektor UI Ari Kuncoro juga menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Ari dan menginformasikannya secara resmi kepada pihak Perseroan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X