The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cari Kapal Selam Hilang dengan Kapal Selam Lain, TNI Optimis Temukan KRI Nanggala 402
Kapal Selam KRI Nanggala-402, saat Latihan Kerjasama Taktis KRI dan Pesawat Udara 2014 di Laut Jawa 50 Mil Utara Tuban, Jatim, Selasa (6/5/2014). (ANTARA FOTO/Eric Ireng).
News

Cari Kapal Selam Hilang dengan Kapal Selam Lain, TNI Optimis Temukan KRI Nanggala 402

Seluruh Sumber Daya Sudah Dikerahkan.

Kamis, 22 April 2021 13:12 WIB 22 April 2021, 13:12 WIB

INDOZONE.ID - Pihak TNI meyakini bisa menemukan kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan Bali. Sebab, seluruh sumber daya baik yang ada di TNI maupun di Indonesia sudah diterjunkan.

"Ya jelas ya saya sampaikan tadi kita harus optimis," kata Kapuspen TNI Achmad Riad kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

Riad mengatakan pihaknya sudah mengerahkan kemampuan baik sumber daya di TNI maupun di Indonesia. Ada pula kapal selam diterjunkan yang tentunya mampu mendeteksi hingga kedalaman laut yang cukup dalam.

"Optimis dalam arti kata kita sudah kerahkan semua sumber daya yang ada peralatan yang ada indonesia pun punya peralatan. Ada KRI Rigel dibantu KRI Wisnu yang akan membawa peralatan untuk mendeteksi bawah laut sampai 600 meter," beber Riad.

Baca Juga: Mabes Polri Harap Masyarakat Ikuti Imbauan Tak Gelar Takbiran Keliling

Sekedar informasi, Kapal selam milik TNI AL yakni KRI Nanggala 402 hilang kontak kemarin pagi di perairan laut Bali. Kapal itu disebut-sebut membawa puluhan awak kapal.

TNI sendiri sudah mengetahui titik koordinat keberadaan kapal tersebut. Diduga, kapal itu berada di palung laut sedalam 700 meter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US