Pelaku Bom Ditangkap Usai Meledakkan Diri, Diduga Lagi Rekam Video Tutorial Meledakkan ATM

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 22:23 WIB
ATM diledakkan menggunakan bom. (Photo/India Times)
ATM diledakkan menggunakan bom. (Photo/India Times)

Terduga anggota komplotan kriminal yang biasa membuat video tutorial tentang cara mengebom mesin ATM akhirnya bertengkar dengan polisi dalam keadaan yang dramatis.

Dilansir dari laporan AFP, Sabtu (2/10/2021), polisi di Belanda dan Jerman menangkap anggota geng yang bertanggung jawab atas setidaknya 15 pemboman di mesin ATM setelah salah satu anggotanya meledakkan dirinya saat menguji alat peledak.

-
(Photo/India Times)

Seorang tersangka tewas dan seorang lainnya terluka parah di kota Utrecht, Belanda. Aksi itu menjadi drama yang mengerikan setelah percobaan bom mereka gagal saat ingin meledakkan di sebuah ATM.

"Para penjahat membuat video tutorial yang diberikan secara langsung kepada penjahat lain," kata Badan Kepolisian Uni Eropa Europol.

-
(Photo/India Times)

Baca juga: Ilmuwan di India Kembangkan Teknik Deteksi Bahan Peledak yang Murah dan Cepat

“Tersangka utama, seorang pria berusia 29 tahun, meledakkan dirinya saat merekam video tutorial. Rekannya, 24 tahun, terluka parah dan ditahan," tambahnya.

Polisi mulai mencari para pelaku ketika polisi lokal Osnabruck, Jerman mengamati bahwa ada beberapa perintah mencurigakan yang ditempatkan di daerah itu.

-
(Photo/India Times)

Ketika pihak berwenang mulai menyelidiki, terungkap bahwa kejadian itu sampai di Utrecht, Belanda. Di sinilah kedua pelaku menjalankan pusat pelatihan ilegal mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X