Korea Selatan Akan Mulai Melonggarkan Aturan Penguncian Mulai 1 Juli

- Senin, 28 Juni 2021 | 12:54 WIB
Ilustrasi Korea Selatan. (REUTERS/Heo Ran)
Ilustrasi Korea Selatan. (REUTERS/Heo Ran)

Korea Selatan akan melonggarkan aturan penguncian yang disesuaikan mulai 1 Juli. Wilayah ibu  metropolitan akan menerapkan langkah-langkah jarak sosial fase kedua dan wilaya lain menjadi fase pertama.

Dikutip dari Oriental Daily, fasilitas hiburan yang sebelumnya ditutup di wilayah ibu kota akan dibuka, dan operasional restoran, kafe, dan fasilitas umum lainnya akan diperpanjang dari jam 10 malam menjadi jam 12 malam.

Pada pertengahan Juli, jumlah maksimum pesta pribadi di sebagian besar area non-ibu kota kecuali Chungcheongnam-do adalah 8 orang, dan Jeju adalah 6 orang.

Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Korea Selatan mengumumkan pada hari Minggu mengenai rencana pelonggaran.

Wilayah non-ibukota akan menerapkan langkah-langkah jarak sosial tahap pertama, tetapi sebagian besar wilayah juga akan menerapkan masa transisi.

Selama masa transisi, jumlah maksimum pesta pribadi di Busan, Gwangju, Daejeon, Ulsan, dan Sejong adalah 8 orang. Berlaku juga untuk Gangwon-do, Chungbuk-do, Jeollabuk-do, Jeollanam-do, Gyeongsangbuk-do, dan Gyeongsangnam-do. Jeju hanya mengizinkan 6 orang.

Departemen pencegahan pandemi Korea Selatan mengingatkan bahwa meskipun langka-langka pencegahan pandemi telah dilonggarkan, perlu untuk tetap mematuhi aturan yang telah diberlakukan demi menghindari penyebaran virus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X