Diduga karena Bom Ikan, Begini Kronologi Ledakan di Pasuruan yang Tewaskan 2 Orang

- Sabtu, 11 September 2021 | 15:02 WIB
Kronologi ledakan di Pasuruan yang tewaskan dua orang (Istimewa)
Kronologi ledakan di Pasuruan yang tewaskan dua orang (Istimewa)

Ledakan hebat yang terjadi di Rumah Susun Macan Putih, Kabupaten Pasuruan Pasuruan, Jawa Timur diduga akibat ledakan bahan peledak bom ikan di rumah milik korban yakni Abdul Hofar.

"Diduga akibat ledakan bahan peledak bom ikan (bondet)," ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli saat dikonfirmasi Indozone, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga: Terjadi Ledakan di Pasuruan, Dua Orang Dinyatakan Tewas

Berdasarkan data yang dihimpun pihak kepolisian, kejadian tersebut memiliki kronologi, yakni pada pukul 08.00 WIB warga yang menjadi saksi bernama Ghofur mendengar ledakan besar, disertai kaca rumah pecah.

"Kemudian saya dan masyarakat sekitar berhamburan keluar dan melihat rumah saudara Hofar dan saudara Imron sudah hancur," ungkap Ghofur.

Kemudian, Ghofur melihat Hofar sudah ditolong tetangga sebelah, kemudian mengambil mobil Kijang Super untuk membawa Ghofar, dan Siti Khoiriyah, anak Fery dan bayi Arik ke Puskesmas Gondangwetan.

"Pada saat mengantar saudara Ghofar dalam kondisi tidak sadar dan banyak mengeluarkan darah," tandasnya.

Imbas dari kejadian tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dunia atau tewas, dan terdapat lima orang mengalami luka parah. Sementara itu, 11 unit rumah mengalami kerusakan parah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X