The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Warga yang Bentangkan Poster ke Jokowi Ditangkap, Komisi III akan Tanya ke Kapolri
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Biro Pers dan Media Setpres)
News

Warga yang Bentangkan Poster ke Jokowi Ditangkap, Komisi III akan Tanya ke Kapolri

Jadi sorotan publik.

Selasa, 14 September 2021 18:24 WIB 14 September 2021, 18:24 WIB

INDOZONE.ID - Polisi sempat menangkap sejumlah warga yang terdiri dari petani dan mahasiswa saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Blitar dan Solo. Karena menjadi sorotan publik, pimpinan Komisi III pun akan menanyakan perihal penangkapan ini kepada Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengatakan,  dalam rapat kerja  dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo nanti, ia bakal melontarkan pertanyaan mengenai penangakapan petani dan mahasiswa yang membentangkan poster kepada Presiden Jokowi ini. Mengingat hal tersebut pun menjadi polemik dan sorotan bagi masyarakat.

"Itu kan kita harus tanya dulu kepada pihak kepolisian masalahnya apa kan tidak serta merta polisi kan langsung menangkap atau apa, jadi nanti akan kami tanyakan ke pak Kapolri," kata Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Politisi Partai Golkar ini akan menanyakan apakah ada unsur pidana yang dilanggar terkait poster yang mereka bentangkan ini. Lantas mengapa Polisi kemudian menciduk baik itu petani di Blitar dan mahasiswa UNS ini.

"Apakah ada hal-hal yang dilanggar atau tidak nanti kita akan Komisi 3  dalam rapat dengar pendapat kita akan tanyakan ke pak Kapolri terkait hal ini," beber Adies.

Diketahui sebelumnya sejumlah warga yang ditangkap aparat kepolisian saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Blitar dan Solo. Adapun Warga yang ditangkap itu antara lain seorang petani di Blitar dan beberapa mahasiswa di Solo. Meskipun Polisi tak menahan dan langsung dipulangkan ke rumah masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US