Operasi Keselamatan Digelar di Seluruh Indonesia, Mabes Polri Beberkan Tujuannya

- Selasa, 1 Maret 2022 | 14:54 WIB
Personel Polisi Lalu Lintas mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Ops Keselamatan Jaya 2022. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Personel Polisi Lalu Lintas mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Ops Keselamatan Jaya 2022. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Keselamatan Jaya 2022 sudah mulai digelar di seluruh wilayah Indonesia terhitung sejak hari ini. Mabes Polri pun mengungkap tujuan dari digelarnya operasi tersebut.

"Operasi ini dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat betul-betul dalam keadaan aman, harus tertib," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (1/3/2022).

Dedi menyebut operasi ini digelar dalam rangka menyambut bulan ramadhan. Diharapkan saat bulan ramadhan sudah tercipta situasi masyarakat yang aman.

"Dalam rangka sebentar lagi kita menghadapi bulan suci ramadhan sehingga pelaksanaan nanti di bulan suci ramadhan semuanya dapat berjalan dengan baik, masyarakat nyaman beribadah dan nyaman beraktivitas dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya," beber Dedi.

Seperti diketahui, Operasi Keselamatan Jaya 2022 sudah mulai digelar terhitung sejak hari ini hingga dua pekan ke depan. Di ibu kota sendiri, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya dengan mengedepankan tindakan humanis, imbauan serta minim penindakan hukum.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X