Soroti 4 Tahun Anies Pimpin Jakarta, PDIP: Realisasi Janji Kampanye Belum Sampai 5 Persen

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:19 WIB
Anies Baswedan. (Instagarm/@aniesbaswedan).
Anies Baswedan. (Instagarm/@aniesbaswedan).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyebutkan bahwa realisasi program dari janji-janji kampanye Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta selama empat tahun masih jauh dari target.

Gembong menyebutkan, pelaksanaan janji kampanye baru direalisasikan tidak sampai 5 persen. Hal tersebut pun disayangkannya karena masih banyak yang harus diselesaikan oleh Anies.

"Kalau bicara jujur, program original yang digagas Anies boro-boro 10 persen, 5 persen saja belum," ucap Gembong saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Program yang belum realisasinya masih rendah yang dimaksud Gembong salah satunya adalah program rumah DP 0 Rupiah. Janji itu digadang-gadang Anies bisa membantu warga ibu kota mendapatkan hunian layak.

Baca Juga: Luhut Minta Perusahaan AS Investasi dan Buat Obat Covid-19 di Indonesia

"Rumah DP 0 Rupiah baru 0,26 persen dari target semula 200 ribu sekian unit," ungkapnya.

Tak hanya itu, Gembong juga menyoroti program OK OCE yang diklaim Anies dan Sandiaga Uno bakal menciptakan 250 ribu wirausahawan baru ternyata tak berjalan sesuai rencana.

Kemudian, program sumur resapan atau drainase vertikal yang sebelumnya dicanangkan Anies untuk mengatasi masalah banjir di ibu kota pun realisasinya masih jauh dari target.

Belum lagi tidak jelasnya program naturalisasi yang sebelumnya digadang Anies lebih efektif mengatasi banjir dibandingkan program normalisasi.

"Itu yang kasat mata, semua orang bisa lihat. Jangan kita subjektif, tapi kita lihat fakta bahwa dari program original tadi faktanya belum ada 5 persen," tandas Gembong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X