Penampakan Pesawat Pribadi yang Jatuh dan Terbakar Usai Tabrak Pagar, Hangus Tak Berbentuk

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:18 WIB
Penampakan pesawat MD-80 yang jatuh dan terbakar di AS (Instagram/net2netnews_)
Penampakan pesawat MD-80 yang jatuh dan terbakar di AS (Instagram/net2netnews_)

Sebuah pesawat pribadi jatuh setelah melewati landasan pacu saat lepas landas dari Bandara Eksekutif Houston, Amerika Serikat (AS).

Pesawat yang membawa 21 penumpang itu diduga terjatuh setelah menabrak pagar dan kemudian terbakar, Selasa (19/10/2021).

Pada unggahan yang beredar di media sosial, tampak kondisi tubuh pesawat yang sudah tak lagi berbentuk. Hanya bagian ekor pesawat yang terlihat masih utuh, sementara bagian tubuh hingga depan pesawat hangus terbakar api. 

Kepulan asap hitam dari pesawat itu juga masih membumbung tinggi ke langit. Beberapa petugas pemadam kebakaran juga berada di lokasi untuk memadamkan puing-puing pesawat yang terbakar.

Baca juga: Mesin Mati, Pesawat Penerjun Payung Rusia Jatuh Saat Hendak Pendaratan Darurat

Berdasarkan informasi yang dihimpun,  21 penumpang dan awak telah berhasil keluar dengan selamat, meskipun satu orang dirawat di rumah sakit karena mengalami cedera di punggung.

Kecelakaan itu dilaporkan terjadi saat pesawat, MD-80, lepas landas sekitar pukul 10 pagi waktu setempat, menuju Boston. Menuju utara, pesawat itu tampaknya gagal mencapai ketinggian di ujung landasan pacu dan malah menyeberang jalan, akhirnya berhenti dan terbakar.

"Informasi yang kami miliki saat ini mengindikasikan bahwa pesawat tidak mencapai ketinggian yang cukup di ujung landasan dan melintasi Morton Road, sebelum berhenti pada sebuah lapangan di utara bandara, di mana pesawat itu terbakar," ucap hakim Waller County, Trey Duhon, dalam keterangan resmi, Rabu (20/10/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X