The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto, 13 Orang Tewas, Sopir Diduga Mengantuk
Kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto. (ANTARA HO/Sat PJR Polda Jatim)
News

Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto, 13 Orang Tewas, Sopir Diduga Mengantuk

12 orang luka berat

Senin, 16 Mei 2022 13:19 WIB 16 Mei 2022, 13:19 WIB

INDOZONE.ID - Kecelakaan maut maut melibatkan bus Ardiansyah terjadi di KM 712+400 jalur A jalan tol Surabaya-Mojokerto pada Senin pagi pukul 06.15 WIB. Insiden itu mengakibatkan 13 orang meninggal dunia dan 12 orang mengalami luka berat.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi saat dimintai keterangan di Surabaya, mengatakan bahwa bus Ardiansyah dengan nomor pelat S-7322-UW yang membawa 25 orang itu mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju ke Surabaya.

Ia menjelaskan bahwa bus tersebut melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat, tetapi saat tiba di KM 712+200 /A kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang pesan (Variable Message Sign/VMS) di pinggir jalan tol sehingga terguling.

"Akibat peristiwa tersebut 12 orang luka berat dan 13 orang meninggal dunia," kata perwira menengah Polri itu mengutip Antara, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Jalan-jalan ke Pantai, Harga Sandal Sarwenda Bikin Melotot

Petugas kepolisian sudah mengevakuasi korban kecelakaan, membawa korban yang meninggal dunia dan terluka ke rumah sakit.

Selain itu, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengumpulkan keterangan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan.

Dwi menduga kecelakaan terjadi karena pengemudi mengantuk.

Bus yang mengalami kecelakaan menurut keterangan warga membawa rombongan warga Surabaya Barat yang berwisata ke Dieng dan Yogyakarta pada 14 sampai 15 Mei 2022.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Budi Santoso, mengatakan bus PO. Ardiyansah bernomor polisi S 7322 UW, dikemudikan oleh Ade Firmansyah warga Sememi, Benowo, Kota Surabaya.

"Pada saat berjalan pengemudi kurang konsentrasi terhadap situasi di depannya sesampai di TKP menabrak tiang reklame yang berada di bahu jalan sebelah kiri," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US