Warga Tolak Pelaku Pembunuhan Bocah Kembali ke Rumahnya

- Senin, 9 Maret 2020 | 14:26 WIB
Neni, salah satu warga yang tinggal di dekat lokasi pembunuhan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Neni, salah satu warga yang tinggal di dekat lokasi pembunuhan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Aksi pembunuhan dengan cara-cara yang keji menggegerkan warga Sawah Besar, Jakarta Pusat. Warga di sana berharap pelaku beserta keluarganya tak kembali tinggal di wilayahnya.

"Ya kalau saya maunya dia jangan tinggal di sini, takut terjadi yang kedua kali. Cukup lah satu kali, jangan sampai terjadi lagi. Tapi kita serahkan ke yang berwajib," kata Neni, salah satu warga RT 04, RW 06 di sekitar TKP pembunuhan di Sawah Besar, saat berbincang dengan Indozone, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Neni menyebut, warga sekitar sudah sepakat untuk menolak pelaku dan keluarganya, jika ingin tinggal kembali di kawasan tersebut. Menurutnya, warga merasa trauma dan ketakutan pasca aksi pembunuhan itu terungkap.

"Warga di sini kan jadinya merasa ketakutan. Kalau dia (pelaku) di sini lagi, nanti warga pada ketakukan, kan pada trauma. Okelah meninggalnya kita ikhlas, tapi penyiksaannya itu," gerap Neni.

Ia membahkan, lokasi tempat tinggalnya memang banyak terdapat anak-anak kecil. Kini, mereka merasa ketakutan akibat peristiwa pembunuhan keji yang terjadi.

"Anak kecil disini ya takut. Ada anak yang nggak berani mandi, takut, namanya bocah," kata Neni.

Warga merasa khawatir jika aksi itu terulang lagi, apalagi jika pelaku kembali tinggal di lingkungannya. Kini, warga berharap pelaku dihukum sebagai mana ketentuan yang berlaku.

Seperti diketahui, NF (15) membunuh bocah berusia 5 tahun dengan cara-cara yang kejam. Korban di tenggelamkan di dalam bak air, ditusuk, di cekik dan jasadnya dimasukan ke dalam lemari.

Kasus ini terungkap setelah NF menyerahkan diri ke kantor polisi setelah satu hari setelah pembunuhan itu berlangsung. Polisi kemudian mendatangi TKP dan menemukan jenazah korban di dalam lemari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X