The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Ternyata Wujud Asli Virus Corona
Ilustrasi: Pekerja dengan pakaian pelindung melakukan tes RNA pada spesimen di dalam laboratorium di pusat pengendalian dan pencegahan penyakit di Taiyuan (REUTERS)
News

Begini Ternyata Wujud Asli Virus Corona

Sabtu, 15 Februari 2020 14:48 WIB 15 Februari 2020, 14:48 WIB

INDOZONE.ID - Korban terinfeksi dan meninggal dunia akibat virus corona terus bertambah. Virus corona atau COVID-19 ini terus menjadi sorotan dunia. Hingga saat ini, para ilmuwan masih terus meneliti virus ini untuk menemukan vaksin pembasmi virus mematikan tersebut.

Baru-baru ini, The National Institute of Allergy and Infectious Disease (NIAID) Rocky Mountains Laboratories (RML) merilis gambar terkait virus corona.

NIAID memperlihatkan seperti apa bentuk virus corona tersebut. Penampakan virus itu dilihat dari mikroskop elektron.

Bentuk virus Corona
Bentuk virus Corona (Dok. NIAID-RML)

Jika dilihat secara visual, kata seorang peneliti, virus ini mempunyai tampilan yang sangat estetik. Namun, jika berbicara soal keparahan, virus ini sangat berbahaya.

bentuk virus corona
Gambar mikroskop elektron transmisi yang menunjukkan coronavirus baru yang muncul dari permukaan sel manusia (Dok. NIAID-RML)

Terkait warna virus di gambar ini, peneliti memakai pemindaian warna palsu untuk menunjukan bentuk virus agar terlihat lebih jelas. Penampakan virus ini diketahui diambil dari seorang pasien virus corona di Amerika Serikat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US