Nurmansjah Lubis Minta DPRD Pilih Cawagub DKI Pakai Hati

- Rabu, 18 Maret 2020 | 21:13 WIB
Nurmansjah Lubis (ANTARA/Galih Pradipta)
Nurmansjah Lubis (ANTARA/Galih Pradipta)

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis, meminta para anggota DPRD DKI untuk memilih Wakil Gubernur yang baru dengan hati terdalam. 

"Mereka akan memilih Wakil Gubernur DKI dengan keadilan, insya Allah menjadi energi pembangun kota Jakarta ini menjadi lebih baik," kata Nurmansjah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Dia menjelaskan, penentuan siapa yang menjadi pemenang dalam kontestasi pemilihan orang nomor dua di DKI ini sepenuhnya ada di tangan para anggota dewan yang berkantor di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, itu. 

Dari keputusan mereka, akan "melahirkan" sosok pendamping Anies Baswedan dalam menjalankan roda pemerintahan DKI Jakarta.

"Itu akan ditentukan dengan voting tertutup tanggal 23 (Maret) yang akan dipilih oleh 106 anggota DPRD DKI," tandasnya.

Sebelumnya, Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta telah menyelesaikan seluruh tahapan pemilihan Cawagub pada hari ini, Rabu (18/3/2020). Mulai dari verifikasi berkas persyaratan administrasi hingga wawancara.

"Kami sebagai panitia pemilihan telah menyelesaikan, telah melaksanakan seluruh rangkaian dari mulai verifikasi berkas administrasi sampai pada hari ini menyelesaikan wawancara kepada kedua calon Wakil Gubernur," kata Ketua Panlih Farazandi Fidinansyah secara terpisah, Rabu (18/3/2020).

Farazandi mengatakan, setelah dilakukan serangkaian tahapan itu, dalam rapat pleno Panlih hari ini pihaknya langsung menetapkan dua Cawagub yang telah sah dan siap dipilih. 

Kedua sosok itu ialah Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kami sudah rapatkan tadi lewat rapat pleno Panlih dan dapat kami sampaikan, kami telah menetapkan kedua calon Wakil Gubernur," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X