Nasdem Salut dengan Cara Anies Cegah Wabah Corona di DKI

- Rabu, 18 Maret 2020 | 13:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, menilai penanganan wabah virus corona (Covid-19) di Jakarta oleh Gubernur DKI Anies Baswedan, sudah terbilang cukup baik. Ini tergambar dengan sejumlah kebijakan atau aturan yang dikeluarkan.
"Ya kita bilang baik lah. Sudah tepat langkah-langkahnya," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino ketika dihubungi Indozone, Jakarta, Rabu  (18/3/2020).
Menurut Wibi, apa yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menanggulangi penularan dan penyebaran Covid-19 sudah benar. 
 
Misalnya, ketika dinas terkait mengeluarkan imbauan kepada perusahaan untuk memberlakukan kerja di rumah atau work from home (WFH) bagi karyawannya.
"Imbauan dari Disnakertrans untuk WFH, saya juga diskusi juga sama Pak Gubernur itu penting dan itu sudah dilakukan," ujarnya.
Dia menambahkan, adanya imbau tentang WFH itu harus disosialisasikan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan baik dan masif. Sehingga perusahaan mengetahui betul protokol WFH dan tidak menggangu kinerja perusahaan maupun karyawannya.
"Gimana sih mekanisme WFH dan itu enggak hanya perusahaan besar aja, tapi supaya itu lebih efektif dan masif ya harus menggandeng pengusaha," tambahnya.
Selain Nasdem, sebelumnya ada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, yang juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan, tentang penanggulangan Covid-19 di wilayahnya.
"Tadi bapak Gubernur sudah menyampaikan langkah-langkah yang (sudah dilakukan), mulai dari upaya-upaya antisipasi awal, langkah-langkah pencegahan, sekaligus sosialisasi dan juga langkah-langkah mitigasi dan antisipasi ke depan," kata Tito dalam konferensi pers di Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (17/3/2020).
"Kita menyampaikan penghargaaan kepada Bapak Gubernur atas langkah-tersebut," tambah Tito.
 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X