Turis Ini Dikecam Aniaya Hiu Paus Karena Hal Ini

- Selasa, 30 Juli 2019 | 11:01 WIB
photo/Twitter/PianoATJapan
photo/Twitter/PianoATJapan

Bagi seorang pelancong, sangatlah penting memiliki kemampuan berbahasa asing sesuai dengan negara yang dituju. Hal ini untuk menghindari kesalahpahaman yang bisa saja terjadi ketika berkomunikasi.

Seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang turis ketika liburan ke Jepang. Turis asal Australia itu dikecam oleh warganet Jepang setelah mengunggah foto liburan dan video lewat aplikasi TikTok.

Dalam video tersebut, si turis wanita itu terlihat sedang berfoto dan bermain dengan seekor ikan hiu paus. Hiu paus ini berbeda dengan hiu lainnya karena dia memiliki pergerakan lambat dan sangat jinak dengan manusia.

"Amazing sand sculpture," tulis turis tersebut dalam video unggahannya.

Yang menjadi permasalahan dari video si turis itu adalah foto hiu paus terlihat berada di atas pasir pantai. Padahal, itu dikarenakan hiu paus dalam unggahan video itu hanyalah patung yang terbuat dari pasir pantai.

Namun sayangnya, beberapa warganet Jepang yang tidak memahami bahasa Inggris, langsung mengecam turis itu dan menuduhnya melakukan kekerasan pada binatang. Mereka meminta si turis itu untuk melepaskan hiu paus tersebut kembali ke air. Bahkan, mereka mengancam akan melaporkan ke pihak polisi.

Untungnya, warganet Jepang yang mengetahui maksud dari unggahan si turis itu pun langsung mengklarifikasi hal yang sebenarnya terjadi. Dijelaskan bahwa hiu paus dalam video itu tidaklah sungguhan, melainkan dibentuk dari pasir pantai.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X