The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pantau FaceApp, Pemerintah Ingatkan Hati-Hati Gunakan Aplikasi
Ilustrasi perubahan wajah/FaceApp
News

Pantau FaceApp, Pemerintah Ingatkan Hati-Hati Gunakan Aplikasi

Jaga privasimu di era digital

Rabu, 24 Juli 2019 13:26 WIB 24 Juli 2019, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Masyarakat diminta agar berhati-hati dalam mengunduh aplikasi apapun di Gadget, termasuk aplikasi FaceApp. Pemerintah saat ini, tengah melakukan pemantauan terkait aplikasi yang booming melalui #AgeChallenge.

"Kita lagi pantau saja terus, di negara-negara lain juga kan lagi dipantau," ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani 

Ia mengingatkan, sebelum mengunduh, masyarakat disarankan untuk mempelajari asal-usul dari aplikasi tersebut. Aplikasi FaceApp, telah memicu kekhawatiran sebagian pengguna aplikasi dan internet karena was-was soal data privasi pengguna yang bisa dimanfaatkan pihak luar.

Semuel mengatakan,setelah melalui komunikasi, aplikasi FaceApp mengklaim tidak secara khusus menyimpan data pribadi setiap pengguna dalam waktu yang lama.  

"Yang kemarin kan dia sudah bilang, dia klarifikasi bahwa hanya menyimpannya 2×24 jam, abis itu tidak ada di servernya,” katanya. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika, meminta masyarakat jika memakai aplikasi yang baru dikenal dan meminta data pengguna yang permintannya berlebihan, maka baiknya tidak diunduh.

"Kadang-kadang aplikasi itu menawarkan sesuatu yang lucu-lucu supaya kita ngasih data. Jadi, kita bisa lihat datanya buat apa," katanya.
 

TAG
Indozone
Indozone News
alwan

Alwan

Writer
Indozone News

Indozone News

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US