Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Tinjau Langsung Gereja di Jakarta Pusat

- Kamis, 1 April 2021 | 21:18 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (tengah) bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kiri) saat mengunjungi gereja, Kamis (1/4/2021). (INDOZONE/Samsudhuha)
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (tengah) bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kiri) saat mengunjungi gereja, Kamis (1/4/2021). (INDOZONE/Samsudhuha)

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran malam ini mengunjungi dua gereja berbeda di Jakarta Pusat. Kunjungannya untuk memastikan keamanan di dua gereja tersebut.

Kunjungan pertama berlangsung di Gereja Santa Theresia, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan kedua yakni di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya, kedua pimpinan tersebut tampak mengecek area sekitaran gereja. Mereka juga memantau keamanan di dalam gereja.

"Malam hari ini khususnya kepada pengecekan anggota di lapangan, TNI maupun Polri yang sudah berjalan dari beberapa hari sebelumnya," kata Pangdam Jaya Mayjen Dudung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021).

Dari hasil pengecekan, Dudung menyebut suasana di dua gereja itu terpantau aman. Sedangkan di Gereja Santa Theresia, Dudung sempat berbincang dengan anggota TNI bersenjata yang bertugas di depan pintu gereja.

Dia memberikan pesan ke anggotanya agar tidak ragu-ragu menindak tegas orang-orang yang mencurigakan. Dia juga meminta anggotanya untuk bertugas dengan waspada.

"Kalau ada apapun yang mencurigakan tindak tegas," kata Dudung ke anggotanya.

Seperti diketahui, jelang perayaan Paskah dan ibadah Jumat Agung, Polda Metro Jaya sudah mengerahkan personel untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut. Ratusan gereja di Jakarta dan sekitarnya pun akan dijaga oleh aparat gabungan baik TNI-Polri maupun unsur dari pemerintah daerah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X