Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi

- Minggu, 21 Juni 2020 | 08:39 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)
Presiden Joko Widodo. (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)

Hari ini Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) merayakan hari jadinya yang ke-59 tahun. Beragam ucapan selamat langsung meramaikan media sosial.

"Selamat ulang tahun Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas memimpin negeri ini," tulis keterangan @sekretariat.kabinet di Instagram seperti dikutip Indozone, Minggu (21/6/2020.

Sekadar diketahui, Presiden ke-7 Indonesia itu lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudjiatmi dan Noto Mihardjo. Ia pun tumbuh besar di Surakarta.

Jokowi akhirnya menikah dengan Ibu Iriana dan memiliki tiga orang anak, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep dan beberapa cucu.

Memulai karier politik dari Wali kota Surakarta, Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Karier politiknya terus meningkat hingga maju pemilihan presiden. Tahun ini merupakan tahun ke-6 Jokowi menjabat sebagai Presiden Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sekretariat Kabinet (@sekretariat.kabinet) on

Beragam doa dan ucapan untuk Presiden Jokowi ramai di kolom komentar.

"Selamat ulang tahun bapak presiden, semoga selalu di berikan keselamatan, kesehatan yang baik, kekuatan dan kesabaran. Menjadi pemimpin yang bijak bisa membawa rakyat ke indonesia yang lebih maju lagi semoga tetap dalam lindungan allah amin," tulis komentar @anniamelia94.

"Selamat Ulang Tahun Bpk Jokowi...Sehat selalu, panjang umur yang barokah, dimudahkan dilancarkan segala urusannya dalam mengemban tugas negara, sukses, bahagia bersama keluarga tercinta dan senantiasa didlm lindungan Allah SWT..Aamiin Yaa Robbal Alamiin...," tulis komentar @spharyanti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X