The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kinerja Terus Merosot, Garuda Indonesia Rumahkan 700 Karyawan Akibat Pandemi Covid-19
Pesawat Garuda Indonesia. (ANTARA)
News

Kinerja Terus Merosot, Garuda Indonesia Rumahkan 700 Karyawan Akibat Pandemi Covid-19

Selasa, 27 Oktober 2020 15:45 WIB 27 Oktober 2020, 15:45 WIB

INDOZONE.ID - Tak satupun industri penerbangan yang luput dari penurunan bisnis akibat pandemi Covid-19, termasuk PT Garuda Indonesia Tbk.

Akibat penurunan bisnis tersebut Garuda Indonesia memutus kontrak 700 karyawannya.

"Melalui penyelesaian kontrak lebih awal tersebut, Garuda Indonesia memastikan akan memenuhi seluruh hak karyawan yang terdampak sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melalui keterangan tertulisnya, Selasa (27/10/2020).

Ratusan karyawan tersebut diputus kontrak kerjanya lebih awal. Pasalnya status karyawan tersebut merupakan karyawan dengan status tenaga kerja kontrak.

Hak karyawan yang dimaksud termasuk pembayaran gaji di awal atas kewajiban Perusahaan terhadap sisa masa kontrak karyawan.

Seperti yang dikethaui ratusan karyawan tersebut telah menjalani kebijakan unpaid leave sejak Mei 2020 lalu.

Irfan mengatakan keputusan tersebut terpaksa diambil perusahaan setelah melakukan berbagai upaya penyelamatan untuk memastikan keberlangsungan perusahaan di tengah tantangan dampak pandemi Covid-19.

“Ketika maskapai lain mulai mengimplementasikan kebijakan pengurangan karyawan, kami terus berupaya mengoptimalkan langkah strategis guna memastikan perbaikan kinerja Perusahaan demi kepentingan karyawan dan masa depan bisnis Garuda Indonesia,” sebut Irfan..

Irfan mengatakan kalau keputusan berat tersebut terpaksa harus diambil ditengah situasi yang masih penuh dengan ketidakpastian ini.

“Kami turut menyampaikan rasa terima kasih kepada karyawan yang terdampak kebijakan ini, atas dedikasi dan kontribusinya yang telah diberikan terhadap Perusahaan hingga saat ini,” ungkapnya.

Irfan menjelaskan, pandemi Covid-19 ini diluar perkiraan dirinya.

Kondisi pandemi ini memberikan dampak jangka panjang terhadap kinerja perusahaan yang mana kondisi perseroan sampai saat ini belum menunjukan perbaikan yang signifikan.

“Namun kami yakini segala langkah dan upaya perbaikan yang terus akan kami lakukan kedepan,  dapat mendukung upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia agar dapat bertahan melewati krisis pada masa pandemi dan juga menjadi penguat pondasi bagi keberlangsungan Perusahaan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Viral Debt Collector Kena Batunya, Paksa Tarik Motor Milik Tentara Jadi Dipermalukan Gini

Terungkap Sosok Eko Prasetyo Pembunuh Sadis Yulia Kerabat Jokowi, Dihabisi di Kandang Ayam

Rampas Mobil Ibu Hamil di Jalan, Debt Collector Diringkus Polisi Terancam 9 Tahun Penjara

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US