The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masih Ditahan Oleh Militer Myanmar, Begini Kondisi Aung San Suu Kyi
Pengunjuk rasa Myanmar yang tinggal di Jepang membawa foto Aung San Suu Kyi saat mereka melakukan protes terhadap militer Myanmar di Bangkok, Thailand. Senin (1/2/2021). (photo/REUTERS/Athit Perawongmetha)
News

Masih Ditahan Oleh Militer Myanmar, Begini Kondisi Aung San Suu Kyi

Rabu, 03 Februari 2021 00:57 WIB 03 Februari 2021, 00:57 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pejabat partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) yang dipimpin Aung San Suu Kyi, mengatakan kondisi kesehatan pemimpin Myanmar itu baik pascapenangkapan dalam kudeta yang dilakukan militer pada Senin (1/2).

Dilansir dari Reuters, Selasa (2/2), namun, Suu Kyi tidak dipindahkan dari lokasi di mana ia ditahan setelah kudeta yang dilakukan terhadap pemerintahan sipil yang dipimpinnya.

"Tidak ada rencana untuk memindahkan Daw Aung San Su Kyi dan Dokter Myo Aung. Telah diketahui bahwa mereka dalam keadaan sehat," tulis Kyi Toe, anggota komite informasi pusat NLD dalam sebuah unggahan Facebook.

Baca juga: Usai Islamkan 1 Desa, Ustadz Ini Dikabarkan Bisa Didenda Rp346 Juta atau Penjara 3 Tahun

Myo Aung adalah salah satu pendukung Suu Kyi.

Keberadaan dan kondisi pemimpin terpilih Myanmar itu belum dipublikasikan sejak dia ditahan di Ibu Kota Naypyidaw oleh militer.

Reuters tidak dapat menghubungi Kyi Toe untuk meminta komentar dan klarifikasi lebih lanjut tentang bagaimana dia memperoleh informasi tersebut.

Dalam unggahannya, Kyi Toe juga mengatakan bahwa anggota parlemen NLD yang ditahan selama kudeta diizinkan meninggalkan tempat mereka ditahan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US