Jaksa Pinangki Menolak Diperiksa Bareskrim Hari Ini

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 17:59 WIB
Jaksa Pinangki diperiksa Polri hari ini. (Istimewa)
Jaksa Pinangki diperiksa Polri hari ini. (Istimewa)

Bareskrim Polri rencananya hari ini memeriksa Jaksa Pinangki Sirna Malasari (PSM) terkait kasus Djoko Tjandra. Jaksa Pinangki sendiri menolak untuk diperiksa oleh Bareskrim.

Hal itu diutarakan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Awi mengatakan, Jaksa Pinangki sendiri yang meminta pemeriksaan ditunda.

"Penyidik tadi jam 11.00 WIB sudah ketemu dengan Jaksa PSM di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung namun, yang bersangkutan minta untuk dijadwalkan ulang atau di-reschedule," kata Brigjen Awi saat dihubungi wartawan, Kamis (27/8/2020).

Awi tidak membeberkan secara jelas alasan Jaksa Pinangki enggan diperiksa hari ini. Pihak kepolisian juga belum merencanakan lagi pemeriksaan terhadap Jaksa Pinangki.

"Kalau dijadwalkan ulang berarti nanti kita lihat tanggal berapa, kita tunggu," ungkap Awi.

Seperti diketahui, nama Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjadi sorotan karena dirinya sempat menemui Djoko Tjandra di Malaysia. Pertemuan itu dilakukan saat status Djoko Tjandra tengah menjadi buronan.

Dalam hal ini, Kejaksaan Agung sudah memberikan sanksi kepada Jaksa Pinangki. Sanksi yang diberikan yakni pencopotan jabatan Pinangki sebagai Kepala Sub-Bagian Pemantauan dan Evaluasi II Pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Bareskrim Polri sendiri juga sudah meminta izin kepada Kejaksaan Agung untuk memeriksa Jaksa Pinangki. Jaksa Pinangki diketahui rencananya akan diperiksa polisi sebagai saksi dalam rangkaian kasus Djoko Tjandra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X