Resmi Jadi Presiden Amerika, Joe Biden: Pekerjaan Sebenarnya Dimulai

- Kamis, 21 Januari 2021 | 09:55 WIB
Joe Biden. (REUTERS/Yuri Gripas)
Joe Biden. (REUTERS/Yuri Gripas)

Joe Biden resmi dilantik menjai Presiden Amerika Serikat (AS) yang ke-46 pada Rabu, (20/1/2021). Dilansir Reuters, Biden mengucap sumpah dengan tangannya yang di atas Alkitab setebal lima inci milik keluarganya yang sudah berada selama lebih dari satu abad.

Joe Biden akan memimpin Amerika dalam beberapa tahun ke depan. Pelantikan Joe Biden sendiri berlangsung cukup meriah karena dihadiri oleh dua diva besar dunia yaitu Lady Gaga dan Jennifer Lopez (J-lo).

Usai pelantikannya, Joe Biden menyampaikan harapan-harapannya selama menjabat sebagai presiden Amerika. Joe Biden ingin membuka lembaran baru di Amerika.

"It's new day in America," cuit Biden, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Presiden Joe Biden Bersumpah Akhiri Perpecahan di Amerika Serikat

Joe Biden juga mengatakan bahwa pekerjaan sebenarnya baru akan dimulai. Dia kemudian meminta pengikutnya untuk mem-follow akun Twitter barunya, di sana ia akan memperlihatkan berbagai aktivitasnya selama memimpin Amerika.

"Now the real work begins, folks. Follow along at @POTUS  as we build back better," tulis Biden di unggahan Twitter-nya.

Sebelumnya, Biden dalam pidatonya, bersumpah untuk mengakhiri "perang tak beradab" di negaranya yang terpecah belah hingga perekonomiannya terguncang akibat pandemi COVID-19 yang telah menewaskan lebih dari 400 ribu warganya.

"Melalui cobaan selama berabad-abad, Amerika telah diuji lagi, dan Amerika telah bangkit menghadapi tantangan," kata Biden saat menyampaikan pidato pelantikannya seperti dilansir Reuters.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X