5 Millenials Indonesia Luncurkan Aplikasi Sestyc Saingi Instagram

- Kamis, 24 Desember 2020 | 13:30 WIB
Aplikasi Sestyc (sestyc.com)
Aplikasi Sestyc (sestyc.com)

Tak kalah dengan teknologi luar negeri, kini Indonesia memiliki media sosial berbasis Andorid karya anak bangsa, yaitu Sestyc.

Aplikasi ini dikembangkan oleh lima millenials asal Surabaya yakni  Kevin Ciang (18), Andy Kurnia Wijaya (18), Michael Fransesco (18), Lodixon Gonzaller (18), dan Jesslyn (19).

Sestyc merupakan aplikasi berbasis android yang dapat digunakan untuk mengekspresikan diri, menemukan orang, mencari teman baru, mengobrol dan menerima informasi terkini.

Aplikasi Sestyc juga memiliki berbagai macam fitur seperti News, Random Chat, Anonymous Chat, Profile Visit, Nearby People, dan Sestyc Sop.

Sekilas Sestyc mirip dengan media sosial Instagram, namun Sestyc sendiri memiliki tampilan yang lebih sederhana didominasi warna putih dan biru.

CEO Sestyc, Kevin Ciang menyebut aplikasi ini pertama kali dibuat karena kekhawatiran akan maraknya penggunaan media sosial luar negeri yang digunakan masyarakat Indonesia. 

Hal itu menunjukkan bahwa Indonesia belum mampu untuk mandiri dan tidak mampu bersaing dengan negara maju dan secara langsung memberikan devisa ke negara pendiri media sosial tersebut.

Kevin juga berharap agar aplikasi Sestyc dapat bersaing dengan media sosial luar negeri dan diterima di masyarakat Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X