Salat Jenazah Tanpa Jasad 6 Anggota FPI Ditembak Mati, Ini Suasana Terkini di Petamburan

- Senin, 7 Desember 2020 | 17:40 WIB
Salat jenazah 6 anggota FPI yang ditembak mati polisi. (Twitter)
Salat jenazah 6 anggota FPI yang ditembak mati polisi. (Twitter)

Setelah 6 orang anggota Front Pembela Islam (FPI) ditembak mati pihak kepolisian, warga Petemburan Jakarta Pusat menyelenggarakan salat Jenazah, tanpa jasad mereka yang tewas dalam insiden penembakan.

Belum diketahui keberadaan jasad keenam pengikut Habib Rizieq Shihab (HRS) usai pihak kepolisian merilis telah menembak mati mereka.

Sementara itu di Petamburan digelar salat jenazah di Masjid dekat Petamburan, Jakarta, Senin (7/12/2020).

"Sholat Jenazah di Masjid deket Petamburan, Jakarta.. (7/Des/2020) Allahu Akbar.. Al-Fathihah," tulis akun Twitter @QaillaAsyiqah yang mengunggah detik-detik suasana di dalam masjid.

Menurut pemilik akun tersebut kalau salat dan do'a dipimpin oleh Ustadz Kasfun merupakan anggota DPD FPI Jakarta.

Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman dalam pertemuannya dengan awak media menyebutkan kalau dalam insiden yang mereka sebut sebagai aksi penculikan oleh kelompok preman, Habib Rizieq Shihab (HRS) sedang dalam perjalanan menuju luar Jakarta.

Munarman membantah narasi pengerahan massa saat melakukan pengawalan terhadap HRS ke dalam Jakarta.

"Jadi itu membuktikan itu fitnah, Habib Rizieq itu menuju luar Jakarta bukan dalam Jakarta. Jadi kebohongan seperti itu tidak layak dikutip menurut saya," kata Munarman.

Katanya, HRS menuju ke tempat pengajian keluarga inti ke luar Jakarta.

"Pengajian keluarga inti itu ke luar Jakarta," sebutnya sambil tidak ingin mengungkapkan tempat keberadaan HRS untuk menjaga keselamatannya.

"Kalau saya sebutkan Habib Rizieq terancam nyawanya, mau tanggung jawab nggak?" katanya.

Sebelumnya Petugas Polda Metro Jaya menembak enam orang enam pengikut Rizieq Shihab lantaran melakukan penyerangan terhadap petugas yang sedang bertugas penyelidikan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X