The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beredar Kabar Pesawat Susi Air Disandera KKB, Ini Kata Kapolres Puncak di Papua
Pesawat milik Susi Air yang melayani pedalaman Papua. (ANTARA/HO).
News

Beredar Kabar Pesawat Susi Air Disandera KKB, Ini Kata Kapolres Puncak di Papua

Tidak ada penyanderaan.

Sabtu, 13 Maret 2021 12:22 WIB 13 Maret 2021, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Beredar kabar telah terjadi kasus kasus penyanderaan terhadap awak dan pesawat milik Susi Air yang terjadi Jumat pagi (12/3/2021). Namun Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menyatakan tidak ada kabar penyanderaan tersebut.
 
Menurut Punia, nsiden tu bukan penyanderaan karena pesawat beserta crew sudah terbang kembali dan tiba di Timika dengan aman.
 
Dari laporan yang diterima, pesawat jenis pilatus dengan nomor penerbangan PK-BVY setibanya di Lapangan Terbang Wangbe, Distrik Wangbe Kabupaten Puncak, Papua, sekitar pukul 06.20 WIT sempat didatangi sekelompok masyarakat yang diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB), kata Kompol Punia kepada Antara, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga: Belum Ada Tersangka Dalam Kasus Kecelakaan Maut Bus di Sumedang
 
Dijelaskan, pesawat yang dipiloti Ian John Terrence Hellyer berkebangsaan Selandia Baru, terbang dari Timika membawa tiga orang penumpang dan setibanya di Lapangan Terbang Wangbe didatangi KKB yang meminta untuk tidak mengangkut anggota TNI-Polri.
 
KKB yang diperkirakan sebanyak 30 orang itu meminta agar tidak mengangkut anggota TNI-Polri dan seusai menyampaikan maksudnya, pesawat diperbolehkan terbang kembali. Dari laporan pesawat sempat berada di lapangan terbang tersebut sekitar dua jam dan terlihat adanya anggota yang membawa dua pucuk senjata api laras panjang, kata Punia.
 
Di Distrik Wangbe tidak ada polsek dan letaknya jauh dari Ilaga, ibukota Kab Puncak. "Lebih mudah bila melalui Timika dengan menggunakan pesawat berbadan kecil, " kata Kompol Punia.

Ia menambahkan, distrik terjauh yang ada polseknya baru Bioga namun saat ini akses jalan terputus akibat terjadi longsor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
M Fadli

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US