Ketua DPRD DKI Jakarta Kaget Namanya Diseret Dalam Kasus Korupsi Lahan Rumah DP 0 Rupiah

- Selasa, 16 Maret 2021 | 12:01 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (photo/Instagram/@prasetyoedimarsudi)
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (photo/Instagram/@prasetyoedimarsudi)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membantah keterlibatannya dalam kasus korupsi pengadaan lahan rumah DP 0 rupiah, yang melibatkan Direktur Utama nonaktif Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.

Untuk diketahui, Yoory C Pinontoan telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di kawasan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Prasetio, perencanaan awal untuk pengadaan lahan tersebut harus melalui gubernur.

"Saya mengklarifikasi karena terus terang saja, ada kesebut nama saya sebagai Ketua DPRD lantai 10. Saya enggak tahu nih orangnya, enggak tahu dari mana saya juga harus klarifikasi dia," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/3/2021). 

Lebih lanjut, Prasetio memastikan dirinya sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) hanya melakukan pengesahan dari pengajuan Pemprov DKI.

Sehingga, ia mengaku terkejut namanya diseret-seret dalam kasus korupsi lahan rumah DP 0 tersebut.

"Banggar bukan semata-mata saya sendiri yang melaksanakan itu dan itu anggaran tahun 2018. Ketua komisinya bukan saya, koordinatornya juga bukan saya. Kok tiba tiba ujug-ujug nama saya, ini ngeri-ngeri sedap," ucap dia. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X