Wanita Ini Gagal Nikah, Jeda 3 Bulan Si Mantan Nikahi Orang Lain, Tetap Tegar Jalani Hidup

- Rabu, 15 Juli 2020 | 16:29 WIB
Wanita berbagi tips bangkit saat gagal nikah. (TikTok/@devimayfany)
Wanita berbagi tips bangkit saat gagal nikah. (TikTok/@devimayfany)

Seorang wanita membagikan pengalamannya saat gagal melangsungkan pernikahan dengan orang yang dicintainya. Bahkan, jeda 3 bulan kekasihnya justru memutuskan menikah dengan wanita lain. 

Pemilik akun TikTok Devi Mayfany membagikan kisah rencana pernikahannya yang gagal. Padahal semuanya sudah disiapkan dengan matang. Namun, dia yakin Tuhan selalu punya rencana terbaik untuk dirinya. 

"Apapun yang kita rencanakan, kalau Tuhan bilang tidak? Kalian bisa apa?" tutur Devi dalam akun TikTok miliknya @devimayfany.

Dalam video di TikTok, Devi mengatakan pernah merencanakan untuk menikah tapi gagal. Lalu, 3 bulan kemudian kekasihnya menikah dengan yang lain. Semua persiapan pernikahan sudah dimulai dari 0.

"Kami berjuang bersama, bangung usaha sama2. Persiapan udah depan mata. Ternyata Tuhan punya rencana lain. Tuhan mematahkan hatimu karena ada sesuatu yang kamu tidak tau," tutur Devi.

Menurut Devi, Tuhan telah menyiapkan yang terbait sesuai porsinya. Dia pun tak sedih berlarut saat tahu kekasihnya memutuskan menikah dengan orang lain, justru semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. 

"Terpuruk boleh, tapi harus tetap melangkah sekalipun merangkak. Bangkin dan bersyukur, kamu masih dikelilingi orang" yang sayang sama kamu," ujarnya.

Devi menerangkan, pesanan kain seragam untuk pesta pernikahannya sudah dibagikan kepada kerabat terderkat. Sebab, dia percaya rencana Tuhan selalu benar sekalipun menyakitkan di awal.

"Alhamdulillah dari semua kegagalanku, Allah menjawab semuanya di waktu yang tepat. Aku dah bisa ikhlas lahir dan bathin. Semangat orang" hebat diluar sana. Kalau aku bisa kalian juga pasti 'Bisa'!" pesan Devi.

Netizen yang menyaksikan video Devi di TikTok pun memberikan komentar positif. Mereka menyemangati Devi agar mendapat yang lebih baik.

"Mending nangis sekarang dek, daripada nangis seumur hidup. Pasti Tuhan siapkan orang terbaik untuk kamu. Semangat ya cantik," komentar akun Theresia Dewi.

"Sumpah kak kamu kuat banget, aku yang ditinggal pacar aja punya rasa trauma..Bener2 hebatttt banget kak!!!! Hugsss," sahut akun Nyaw.

"Aku juga pernah, sakitnya sebentar aja kok. Karena nanti penggantinya bakal bikin kamu lebih bersyukur pernah gagal," pungkas Tasya Simatupang.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X