The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Libur Imlek Berakhir, Kakorlantas: Situasi Terkendali
Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated. (ANTARA/Risky Andrianto)
News

Libur Imlek Berakhir, Kakorlantas: Situasi Terkendali

Lancar dan terkendali.

Senin, 15 Februari 2021 08:29 WIB 15 Februari 2021, 08:29 WIB

INDOZONE.ID - Long weekend atau libur panjang perayaan Imlek sudah berakhir. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memastikan situasi libur panjang khususnya arus balik Minggu (14/2/2012) kemarin, berjalan lancar dan terkendali.

Kakorlantas Irjen Pol Istiono sendiri, memantau langsung arus balik di rest area km 62 Tol Jakarta-Cikampek semalam.

"Saya cek rest area km 62 di sini terpantau bahwa rest area kapasitas yang kita rekomendasikan tetep mempedomani 50 persen. Kita lihat sama-sama situasi di sini terkendali, bagus," kata Istiono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Untuk volume kendaraan, Istiono menyebut arus lalu lintas pada puncak arus balik semalam ramai lancar. Tidak terjadi penumpukan kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jawa Barat semalam.

"Arus lalu lintas dari sore (kemarin) ini ramai lancar. Kebangkitan dari Jawa Tengah dan Jawa Barat sudah mulai ramai menuju Jakarta," kata Istiono.

"Sampai sore (kemarin) kita koordinasi dengan Jasa Marga bahwa masih ada kendaraan yang tinggal di Jawa Tengah, Jawa Barat sekitar 2.000. Artinya malam ini sampai pagi pun tidak ada antrean padat," sambungnya.

Sekedar informasi, libur panjang perayaan Imlek berlangsung sejak Jumat, 12 Februari 2021. Libur panjang itu berlangsung selama tiga hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US