Viral Video Singa Masuk ke Hotel, Bukti Bagaimana Manusia Telah Merampas Tanah Binatang

- Kamis, 11 Februari 2021 | 20:07 WIB
Singa masuk ke hotel. (Photo/Twitter/@LangaMahesh)
Singa masuk ke hotel. (Photo/Twitter/@LangaMahesh)

Belum lama ini viral sebuah video dari CCTV di media sosial yang memperlihatkan seekor singa berkelana ke sebuah hotel di Gujarat, India.

Singa itu terlihat berkeliaran di sekitar dan di dalam lokasi Hotel Sarovar Portico di Junagadh dalam video yang terekam pada dini hari 8 Februari lalu.

Dalam video tersebut, terlihat singa sedang melompat di dalam gerbang hotel. Seorang penjaga keamanan yang terlihat duduk di dalam kabin di pintu masuk hotel pertama kali tampak khawatir saat singa melompat ke dalam area hotel.

Video CCTV kedua dari hotel menunjukkan singa keluar dari hotel ke jalan. Meskipun tidak ada laporan tentang singa yang membuat panik atau menyerang siapapun di daerah tersebut, ini adalah insiden terbaru di Gujarat di mana singa terlihat dekat dengan habitat manusia.

Baca juga: Dibawa ke Sebuah Rumah, Gadis 13 Tahun Diperkosa 6 Pria Setelah Berteman Lewat WhatsApp

Dilansir dari India Times, Kamis (11/2/2021), meskipun singa yang melihat berjalan-jalan di pemukiman manusia bukanlah hal baru di Gujarat, frekuensi kejadian seperti itu meningkat baru-baru ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Gujarat telah menyaksikan peningkatan jumlah singa yang berkeliaran di luar batas hutan.
Lahan yang dilindungi terlalu kecil untuk pertumbuhan populasi singa.

Meskipun alasan di balik kebanggaan meninggalkan Hutan Gir masih belum diketahui, para konservasionis telah lama berpendapat bahwa kawasan lindung menjadi terlalu kecil untuk populasi singa Asia yang terus bertambah di sana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X