Astaghfirullah! Satu Keluarga Curi Kotak Amal di Masjid, Ayah Ajak Istri & Anak Buat Dosa

- Jumat, 20 November 2020 | 13:13 WIB
Satu keluarga curi kotak amal di masjid (Facebook/Yuni Rusmini)
Satu keluarga curi kotak amal di masjid (Facebook/Yuni Rusmini)

Pencurian kotak amal merupakan salah satu kejahatan yang kerap terjadi. Pelaku mendatangi masjid yang sepi dan kemudian menggasak kotak amal beserta isinya.

Tapi, kasus pencurian kotak amal di sebuah masjid di Desa Banjarejo, Pagelaran, Malang, Jawa Timur ini benar-benar bikin geleng-geleng kepala.

Bagaimana tidak, pencurian kotak amal tersebut dilakukan oleh satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu, dan anak. Aksi pencurian kotak amal ini terekam kamera CCTV dan disebarkan ke media sosial.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria mengangkat kotak amal dan meletakkannya di belakang pilar masjid, agar tidak ketahuan.

Setelah kotak amal dibuka, anak dan istrinya bergegas merogoh dan menguras uang yang dimasukkan oleh jemaah ke dalam kotak amal itu.

Baca juga: Wanita Berjilbab Curi Uang Kotak Amal, Recehan Pun Diambil Semua, Ini Kata Pengurus Masjid

Usai menggasak isi kotak amal, keluarga ini langsung kabur dengan mengendarai sepeda motor. Tidak diketahui kapan peristiwa pencurian kotak amal ini terjadi.

Aksi pencurian kotak amal satu keluarga ini sontak menuai beragam komentar dari netizen yang menyayangkan perbuatan tersebut.

"Semoga mereka dpt hidayah dan dikasih pekerjaan yg halal," komentar eliv_nurhikam.

"Dah IKHLAS KAN SAJA.toh buat kebutuhan mereka anggap aja bantuan dana buat terdampak COVID," ujar mimincantikya.

"Klo bpknya sndri mungkinlah dia butuh banget krn kepepetkah buat nafkah keluarganya.. walaupun iya tau dosa tetap di lakukan krn lg butuh banget, krn g tau lg sdh mo dapat uang dr mana...cari pinjaman g dapat, nah sdgkan ini kompak.. bini ikut anaknya jg di bawa.. jd udah niat dan sengaja.. klo udah gini... Bisa pindah" ke tiap masjid.. krn merasa tdk ada yg lain," balas balikpapankucing87.

"Selamat anda mendapatkan satu buat tiket untuk 3 orang menuju neraka jalur VVIP, wadidawwwww," sindir sanjayaoktober.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X