Pandemi Belum Usai, Kedubes AS di Jakarta Belum Buka Layanan Permohonan Visa

- Senin, 1 Juni 2020 | 14:16 WIB
Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Heather Variava. (VOA/Tangkapan Video)
Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Heather Variava. (VOA/Tangkapan Video)

Pandemi virus corona (Covid-19) yang kurvanya belum reda di Amerika Serikat membuat layanan permohonan visa di Kedutaan Besar Merika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta ditangguhkan. 

Hingga kini, belum ada kepastian kapan layanan visa di Kedubes AS akan dibuka kembali. Hal tersebut masih menunggu arahan dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat

“Terkait layanan visa, pada saat ini Amerika Serikat tidak melayani permohonan visa kunjungan karena pandemi global ini. Namun kami sedang merencanakan untuk membuka kembali layanan itu. Saya belum bisa mengatakan kapan akan dibuka kembali, kami masih harus menunggu panduan dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat,” kata Heather Variava, Kuasa Usaha ad Interim Kedubes AS, seperti dikutip VOA, Senin (1/6/2020).

Heather Variava menambahkan, jika nanti layanan visa dibuka kembali pihak kedubes akan memastikan prosesnya dilakukan seaman mungkin. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir resiko kesehatan bagi semua yang terlibat, baik bagi pemohon maupun petugas visa.

Menurut Heather, rencana pembukaan kembali layanan visa ini akan tergantung pada kondisi di Amerika Serikat maupun di luar negeri.

Sejak 18 Maret 2020, Pemerintah AS menghentikan sementara layanan visa di seluruh Kedutaan Besarnya, akibat merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 di berbagai negara, termasuk Indonesia..

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X