The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemenkeu Sebut Dampak PSBB Jakarta pada Ekonomi Tak Berpengaruh Besar
Pembeli menggunakan layanan "Drive Thru" di Thamrin 10, Jakarta, Kamis (24/9/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

Kemenkeu Sebut Dampak PSBB Jakarta pada Ekonomi Tak Berpengaruh Besar

Ekonomi Jakarta hanya berapa persen dari Indonesia.

Jumat, 25 September 2020 19:50 WIB 25 September 2020, 19:50 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Nathan Kacaribu memperkirakan bahwa dampak penerapan kembali PSBB di Jakarta kepada sektor perekonomian tidak besar.

"Dampak terhadap estimasi kita cukup minimal. Jadi, untuk PSBB, kita lihat tidak terlalu besar dampaknya," kata Febrio, dilansir dari Antara, Jumat (25/9/2020).

Hal itu disampaikan Febrio dalam diskusi daring di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Febrio juga mengatakan bahwa hal itu juga terjadi karena tren mobilitas pada sektor ritel menuju ke arah positif.

"Tren mobilitas untuk ritel ke arah positif. Orang harus belanja," terangnya.

Ia juga menuturkan bahwa penerapan PSBB juga hanya dilakukan di Jakarta. Sehingga, hal itu tidak akan berpengaruh terhadap daerah lainnya yang berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia.

"Ekonomi Jakarta hanya berapa persen dari Indonesia, meski relatif besar. Tapi, daerah lain tidak ada pembatasan yang strict meski harus manajemen hati-hati," katanya.

"Masyarakat sudah mulai terbiasa new normal tapi makan tidak berkurang bahkan bervariasi. Ini luar biasa perekonomian kita sangat agile meski sangat rendah dibandingkan 2019," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US