Juni Mendatang, Taman Wisata Candi Borobudur Akan Kembali Dibuka

- Selasa, 19 Mei 2020 | 22:34 WIB
Candi Borobudur. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
Candi Borobudur. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)

Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Jawa Tengah (Jateng) akan kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan pada Juni 2020 mendatang. Sebelumnya taman wisata tersebut telah ditutup selama tiga bulan lebih.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mengatakan pembukaan tersebut tentu memperhatikan imbauan dari pemerintah pusat khususnya dari Kementerian BUMN.

"Taman Wisata Candi pada saat dibuka nanti telah siap menuju The New Normal pariwisata," katanya.

Edy juga menyampaikan bahwa kini pihaknya telah melakukan persiapan dan menerapkan protokol Covid-19. Pihaknya juga tengah memperbaiki dan meningkatkan standar kualitas pelayanan menuju pariwisata yang bersih, sehat, dan aman.

Menurut Edy, program leanliness, health, and safety (CHS) yang diusungkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dinilai sangat penting sebagai upaya membuat perilaku manusia berubah agar terhadap faktor kebersihan.

"The New Normal Pariwisata yang dilakukan di destinasi TWC meliputi seluruh wisatawan yang masuk harus menggunakan masker, dilakukan pengecekan suhu tubuh untuk wisatawan, melakukan manajemen pengunjung yang menerapkan jaga jarak fisik," katanya.

"(Kami) menyediakan lokasi cuci tangan tiap 100 meter, signage dan information board protocol COVID-19, menempatkan layanan pengunjung yang handal saat bertugas dan aktif mengarahkan wisatawan untuk menjalankan protokol yang sudah ditetapkan," tambah Edy.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X