Balita Ini Alami Luka Bakar yang Parah Usai Mandi dengan Air Mendidih, Kulitnya Terkelupas

- Kamis, 18 Februari 2021 | 18:07 WIB
Seorang bocah mengalami luka bakar setelah berendam di air mendidih. (Photo/Mirror)
Seorang bocah mengalami luka bakar setelah berendam di air mendidih. (Photo/Mirror)

Seorang ibu telah memperingatkan orang tua lain untuk memeriksa kembali seberapa panas air mereka setelah putranya yang berusia 19 bulan jatuh ke bak mandi dengan air mendidih dan menyebabkan luka bakar yang begitu parah, kulitnya rontok.

Putra dari wanita bernama Jessica-Leigh Cox, Jenson Smith, baru-baru ini menjalani operasi kelima belas untuk mengobati 94% luka bakar di tubuhnya. Wanita berusia 29 tahun itu mengira pintunya tertutup ketika dia sedang mengalirkan air panas Februari lalu, tetapi Jenson, yang saat itu berusia 19 bulan, berhasil memanjat ke dalamnya.

-
Luka bakar. (Photo/Mirror)

Jess dan suaminya, Jason Smith mendengar percikan saat mereka berlari ke kamar mandi tetapi meski langsung menarik putra mereka keluar, sebagian besar kulitnya terlepas - kondisi mengerikan akibat luka bakar parah yang dikenal sebagai 'degloving'.

-
Bocah ini menjalani perawatan. (Photo/Mirror)

Jenson kemudian dibawa ke Birmingham Children's Hospital dimana ahli bedah dipaksa untuk membuang setengah kulitnya dan hanya diberi kesempatan 3% untuknya agar bertahan hidup.

Baca juga: Wanita Minum Urine Sendiri Usai Dapat Video Terusan dari WhatsApp, Klaim Sembuhkan Corona

-
Jenson Smith. (Photo/Mirror)

Jess mengklaim dokter 'tidak berpikir dia akan berhasil' dan foto-foto mengerikan menunjukkan dia sepenuhnya dibalut perban seperti mumi saat dia tertutup di tingkat tiga, dan bahkan di tingkat keempat, luka bakar.

Namun, 'bocah kecil yang kuat' itu menghabiskan enam bulan di rumah sakit, termasuk lima minggu dalam perawatan intensif, dan setelah menjalani beberapa operasi termasuk cangkok kulit, akhirnya dibawa pulang Juli lalu.

-
Jenson Smith. (Photo/Mirror)

Meskipun baru saja menjalani operasi ke-50 minggu lalu, Jenson 'selalu mendapat senyuman di wajahnya' dan seorang teman keluarga kini telah membuat halaman JustGiving untuk mengumpulkan dana untuk perjalanan keluarga ke Disney World.

"Saya kenal banyak orang tua lain yang suhu airnya di rumah diatur ke 70 derajat, dan pesan utama saya adalah, 'bisakah Anda pulang dan menurunkannya?" ungkap Jess.

"Aku lebih suka mandi air dingin atau mandi air dingin daripada harus melalui hal seperti ini lagi. Aku tidak tahu air bisa melakukan itu pada seseorang - ketika dia di rumah sakit, jari-jari kakinya yang kecil dan ujung jarinya hitam seperti dia terbakar dalam api," sambungnya.

-
Jenson Smith. (Photo/Mirror)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X