Dituduh Underbouw HTI, Jubir Presiden Ungkap Ada Unit Mahasiswa ITB yang Dibubarkan

- Senin, 15 Februari 2021 | 20:26 WIB
Jubir Presiden Fadjroel Rachman (ANTARANEWS)
Jubir Presiden Fadjroel Rachman (ANTARANEWS)

Juru Bicara Presiden RI Joko Widodo, Fadjroel Rachman, mengatakan bahwa terdapat unit aktivitas mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dibubarkan.

Kelompok tersebut adalah HaTi, organisasi yang dituduh sebagai underbouw Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Hal ini disampaikan Fadjroel melalui akun Twitter @fadjroeL, Senin (15/2/2021).

"HaTI (baca Ha Te I) unit aktivitas mahasiswa di @itbofficial yang merupakan UNDERBOUW HTI ormas pendukung khilafah, dicabut status badan hukum oleh pemerintah @Kemenkumham_RI pada 19/7/2017 & Mahkamah Agung 15/2/2019: HTI kembangkan paham yang bertentangan dengan Pancasila," cuit Fadjroel.

Kicauan ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Sejak nama bung jubir muncul sbg anggota aktif GAR-ITB kenapa sekarang kok sering upload soal HTI mulu. Kan udah dicabut BHPnya oleh pemerintah. Masih kangen kah dg HTI? Atau utk mengalihkan soal pelaporan Pak Din Syamsudin oleh GAR-ITB? PLIISSS jangan blokir aku Bung Jubir," tulis @aim_revolt2.

"Tenang saja pak, nanti kalau main ke Sunken tulisannya bukan HaTI lagi, tapi INFINITY ITB (PS: INFINITY ITB itu unit modern dance, bukan unit kajian hehe)," tulis @zulfikarnj17.

"Sales radikal dan radikul. emang gk ada lagi produk yang bisa di jual ? selain radikul radikulan ?" tulis @herrysetiawan22.

"Trus ke mana mereka2 itu..?" tambah 
@dodoproject20.

Baca cuitan Fadjroel Rachman selengkapnya di bawah ini:

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X