Heboh Batu Meteor Jatuh di Lampung, Warga Bagikan Air Rendaman Hingga Kaitkan Hal Mistis

- Senin, 1 Februari 2021 | 13:54 WIB
Warga Lampung klaim air rendaman batu meteor berkhasiat untuk sembuhkan segala macam penyakit (Instagram/media.virals)
Warga Lampung klaim air rendaman batu meteor berkhasiat untuk sembuhkan segala macam penyakit (Instagram/media.virals)

Belum lama ini warga Kampung Astomulyo, Dusun 5, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung dihebohkan dengan penemuan batu yang diduga merupakan meteor pada Kamis (28/1/21).

Akibat penemuan benda luar angkasa tersebut, beberapa warga itu pun mengklaim batu meteor itu sebagai obat yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak beberapa warga merendam batu tersebut ke dalam wadah yang telah diisi air. 

Air rendaman tersebut pun kemudian dibagikan ke sejumlah warga yang mempercayai bahwa air rendaman dari meteor tersebut diyakini berkhasiat.

"Batu yg di duga Meteor di lampung diyakini warga bisa berkhasiat sembuhkan segala macam penyakit," tulis keterangan pada unggahan tersebut, seperti dikutip Indozone di @media.virals, Senin (1/2/21).

Tak diketahui secara pasti dari mana warga bisa meyakini akan hal tersebut. Namun jika batu yang diduga meteor itu telah dikonfirmasi dan dibenarkan oleh  tim peneliti bidang studi Sains Atmosfer dan Keplanetan Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Mereka menyebut bahwa batu yang jatuh ke rumah warga itu memang benar adalah batu meteor. Sebab batu tersebut memiliki unsur logam. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEDIA VIRALS (@media.virals)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X