Listyo Sigit Ungkap Jejak Suksesnya Jadi Kapolri: Berkat Dukungan Jenderal Idham Azis

- Rabu, 27 Januari 2021 | 15:03 WIB
Sertijab Kapolri di Mabes Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Sertijab Kapolri di Mabes Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membeberkan jejak kesuksesannya hingga kini menjabat sebagai Kapolri. Dia menyebut kesuksesannya salah satunya berkat dukungan dari Jenderal Idham Azis.

"Sebagai pribadi, perjalanan pribadi saya sebagai Kapolri tidak lain dan tidak bukan adalah berkat dukungan beliau, Jenderal Idham Azis," kata Jenderal Listyo dalam sambutannya di acara serah terima jabatan Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Listyo kemudian berbicara mengenai prestasinya selama menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Dia menyebut sejumlah kasus besar berhasil diungkap atas dukungan Jenderal Idham.

Baca Juga: Dilaporkan Meninggal karena Covid-19 dan Sudah Dikubur, Nenek Ini Pulang 9 Hari Kemudian

"Selama saya menjadi Kabareskrim berbagai banyak prestasi seperti pengungkapan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik tentu berkat dukungan dan arahan beliau dan beliau," ungkap Listyo.

Selain itu, Listyo mengakui jika Jenderal Idham merupakan sosok senior Polri yang dikaguminya. Bahkan, Idham kerap menjadi role model Listyo di dalam Polri.

"Beliau adalah sosok senior yang saya kagumi dan senantiasa menjadi teladan dan rol model dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari," kata Listyo 

"Pemimpin yang punya sense of awareness yang tinggi namun sisi lain kepekaan tersebut diikuti dengan fokus dan ketenangan dalam mengambil setiap keputusan dan tindakan. Beliau juga merupakan sosok pimpinan yang berani dan bertanggung jawab senantiasa membela dan memperhatikan dan melindungi anggotanya. Jika diibaratkan karakter kaidah majas itu seperti karakter elang pemimpin," pungkas Listyo.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X