Partai Demokrat Akan Sanksi Tegas Kader Terlibat Kudeta: Pengkhianat Harus Dibersihkan!

- Rabu, 24 Februari 2021 | 19:13 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram/@pdemokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram/@pdemokrat)

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Partai Demokrat dalam waktu dekat bakal mengumumkan sanksi tegas bagi kader-kader yang terlibat dalam gerakan kudeta jabatan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Sanksi tegas sudah pasti akan diberikan, kepada siapapun yang terlibat. Pemecatan memang sanksi terberat yang akan kami berikan. Tunggu saja infonya dalam beberapa hari ke depan. Keputusannya akan keluar," ungkap Herzaky kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Ia menegaskan, jika ada kader partai berlambang Mercy itu terlibat melakukan kudeta, maka sanksi terberatnya adalah pemecatan. Saat ini Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai Demokrat sedang berproses.

Baca juga: Viral Driver Ojek Ditinggal Istri Selingkuh, Hidup Berdua dengan Anak, Bikin Mewek

"AHY menegaskan, jika ada kader terbukti berkhianat maka sanksinya adalah pemecatan, berdasarkan aturan yang berlaku di Partai Demokrat," jelas dia.

Namun demikian, ia mengakui saat ini banyak kader dari seluruh Indonesia meminta kepada AHY untuk melakukan pemecatan. Mereka tidak bisa terima kursi Ketua Umum AHY dikudeta oleh oknum kader Partai Demokrat.

"Mereka tidak rela kalau para pengkhianat di partai ini masih satu atap dengan mereka. Mereka minta para pengkhianat untuk dibersihkan dari partai ini," tuturnya.

"Karena mereka, kader-kader militan dan para pemilik suara sah ini, tidak terima perjuangan keras mereka bersama Ketum AHY yang sudah menuai hasil sangat baik selama sebelas bulan terakhir, dinodai oleh kader-kader pengkhianat yang malah tidak punya peran sama sekali dalam mengangkat nama baik Demokrat selama setahun terakhir," tambahnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X