Kemenag Gelar Sidang Isbat Tentukan Awal Syawal 1441 H Hari Ini

- Jumat, 22 Mei 2020 | 11:22 WIB
Ilustrasi memantau posisi hilal. (ANTARA/Irwansyah Putra)
Ilustrasi memantau posisi hilal. (ANTARA/Irwansyah Putra)

Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat awal Syawal 1441 Hijriah untuk menentukan Hari Raya Idul Fitri. Agenda tersebut akan dilakukan pada malam ini, Jumat (22/5/2020)

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag Agus Salim menyebutkan kalau agenda sidang isbat akan dihadiri oleh Menag Fachrul Razi, Wamenag, Ketua MUI, Ketua Komisi VIII DPR.

"Yang hadir secara fisik Pak Menag, Wamenag, ketua MUI, ketua Komisi VIII, Sekjen Kemenag, Dirjen Bimas dan para direktur di lingkungan Bimas Islam," ucap Agus kepada Indozone, Jumat (22/5/2020).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, sidang isbat akan dilakukan secara virtual atau online dengan berbagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam, seperti NU, dan Muhammadiah pada sore harinya.

Hasil sidang isbat tersebut pun akan dilangsung secara virtual atau online sekitar pukul pukul 19.00 WIB melalui berbagai media resmi pemerintah dan siaran televisi.

"Yang lainnya secara virtual melalui teleconference, seperti ormas-ormas Islam, baik NU, Muhammadiyah, dan yang lainnya," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X