Viral Foto Tembok Kamar Dibobol Maling Ngaku Mau Ngontrak, Diduga Pakai Cairan Pelunak

- Sabtu, 23 Mei 2020 | 14:54 WIB
Foto dinding kontrakan dibobol maling yang merupakan tetangga baru sehari korban. (Foto: Instaram/Ndorobeii)
Foto dinding kontrakan dibobol maling yang merupakan tetangga baru sehari korban. (Foto: Instaram/Ndorobeii)

Beredar foto di media sosial, dinding kamar sebuah kontrakan dibobol oleh maling dan barang-barang berharga yang ada di dalam lenyap diambil.

Dari informasi yang beredar, kejadiannya di Kampung Palahlar, Desa Budimulya RT/RW 01/01, Kecamatan Cikupa, Tangerang, pada Kamis (21/5/2020).

Pelakunya adalah seseorang yang awalnya mengaku hendak mengontrak di sebelah kamar yang dibobolnya. Ia sudah masuk ke dalam kamar selama beberapa jam namun tidak langsung membayar. Saat diminta uang kontrakan, pelaku mengatakan nanti.

Ketika dimintai fotokopi KTP, dia juga menjawab nanti saja. Pemilik kontrakan terkecoh dengan perawakan pelaku karena menurutnya tampangnya menunjukkan orang baik-baik. 

"Motif awal dia katanya mau ngontrak tpi pas diminta fotocopy ktp bilang nya nnti aja,bilangnya juga pas suruh bayar kontrakan/dp nya kata dia 'besok pagi ya bu blm di tf sama bos', padahal kata yg punya kontrakan dia sopan bgt,tapi ternyata ada niat tidak baik????," tulis keterangan pada unggahan di akun Instagram @ndorobeii.

Penyewa kontrakan yang kemalingan pun juga tidak menyangka tetangga barunya itu ternyata maling. Apalagi, pagi harinya sebelum ia melancarkan aksinya, pelaku sempat mengobrol dengan ramah. Saat mengobrol itu ia mengorek informasi mengenai jam kerja mangsanya itu.

"Pagi sblm kejadian dia(maling) smpet ngobrol sama yg sebelah kontrakannya(korban),dia juga nanya 'kerja nya jam brpa?plg jam berapa ?kerja dmna? ya pertanyaan sewajarnya aja klo kita ngobrol sama tetangga baru," demikian kata si penyewa kontrakan.

Setelah penyewa kontrakan berangkat bekerja, pelaku langsung menutup jendela kamarnya dan mengambil sebuah batu. Korban pencurian tidak menyadari apa yang hendak dilakukan oleh pelaku. Pencurian baru diketahui pada petang hari saat si penyewa kontrakan yang dibobol pulang kerja.

"kemungkinan dia kabur siang,baru ketauan sehabis magrib pas yg kebobolan pulang kerja,dia kaget uang+baju-baju bagus dibawa sama si maling."

Pada saat itu, pelaku sudah tidak ada lagi di kamarnya dan kabur. Ia juga belum membayar jasa sewa kontrakannya. Diduga, pelaku menggunakan cairan pelunak batu untuk membobol tembok kamar korbannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X