Ekspor Benih Lobster Diizinkan Buat Susi Geram, Presiden Jokowi Ikut Terseret

- Sabtu, 27 Juni 2020 | 12:32 WIB
Kiri: Susi Pudjiastuti. (Instagram/@susipudjiastuti115). Kanan: Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Kiri: Susi Pudjiastuti. (Instagram/@susipudjiastuti115). Kanan: Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Susi Pudjiastuti selaku mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, merasa geram dengan diizinkannya ekspor bibit lobster dan penggunaan cantrang.

Perasaan geram itu bahkan membuat Susi menyentil Presiden Jokowi, yang menyebutkan tak ada visi misi menteri. Ia merasa geram karena kementerian yang dulu pernah di pimpinnya, kini malah mengizinkan aturan yang pernah ditentangnya.

Dalam cuitan di akun Twitter-nya, Susi menyinggung pernyataan Presiden Jokowi di masa peresmian Kabinet Indonesia Maju pada Oktober 2019 lalu, yang menyebut bahwa tak ada lagi visi misi menteri, yang ada hanyalah visi misi presiden dan wakil presiden.

"Walau ini kata beliau, saya pribadi masih belum percaya kalau sekarang KKP izinkan ekspor bibit lobster, cantrang diizinkan resmi, kapal-kapal ex asing jalan lagi itu atas izin beliau @jokowi..., Lagi Tak Ada Visi Misi Menteri," cuit Susi di akun Twitter-nya.

Dalam cuitan itu, Susi menge-tag akun Twitter mlik Presiden Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Dia habis pikir, jika ekspor bibit lobster dianggap sebagai sebuah investasi.

"Ekspor Bibit lobster = investasi ????????" tegas Susi.

Sewaktu Susi masih memimpin KKP, ia sempat melarang kebijakan ekspor benih lobster. Itu tertuang dalam  Peraturan Menteri KKP Nomor 56/Permen-KP/2016 tetang larangan ekspor lobster. Namun, aturan itu dicabut setelah Edhy Prabowo menjabat sebagai Menteri KKP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X