The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Pemuda Diculik Jin Usai Beli Tuak, Ditemukan Sekarat di Pohon Aren
Heboh pemuda diculik jin usai membeli tuak di Lombok. (Instagram/@nyonya_gosip)
News

Heboh Pemuda Diculik Jin Usai Beli Tuak, Ditemukan Sekarat di Pohon Aren

Ditemukan setelah menabuh beleganjur.

Selasa, 07 Juli 2020 13:57 WIB 07 Juli 2020, 13:57 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah kabar menghebohkan datang dari Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seorang pemuda dikabarkan diculik Jin usai membeli tuak dan ditemukan tak sadarkan diri di Pohon Aren.

"Pembeli tuak tiba-tiba menghilang, penjual tuak kaget minta bantuan warga. Diduga pembeli tsb ditarik Jin (makhluk halus) seluruh warga mencari tidak ketemu," tulis akun Instagram @nyonya_gosip.

"Setelah menabuh beleganjur, kemudian ditemukan di pucuk pohon aren dengan kondisi sekarat," sambung postingan itu.

Beradasarkan informasi kejadian pemuda diculik jin usai membeli tuak terjadi di Dusun Kuranji, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, NTB. Kejadian tersebut diktahui terjadi pada Senin 29 Juni 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by lambe_gosip (@nyonya_gosip) on

Saat itu korban yang belakangan diketahui bernama I Ketut Arya alias Sincan pergi membeli tuak, namun saat tuaknya digantung di sepeda motornya, Ketut Arya alias Sincan tiba-tiba menghilang karena ditarik oleh jin. 

Pedagang tuak bingung dan minta tolong. Seketika seluruh masyarakat datang membantu pencarian. Masyarakat hampir putus asa melakukan pencarian Sincan, hingga akhirnya mereka berinisiatif mengeluarkan dan menabuh beleganjur (salah satu alat musik mirip gamelan). 

Akhirnya pada pukul 11 malam, Ketut Arya alias Sincan ditemukan di pucuk pohon aren dalam keadaan pingsa pucat kuning hampir meninggal. Beberapa anggota masyarakat memanjat dengan menggunakan beberapa tangga bambu untuk menurunkannya.

Netizen yang melihat postingan itu pun menuliskan komentar beragam. Bahkan ada yang mengaku memiliki pengalaman serupa.

"Dulu saat sy msi SD, Ada tetangga. Pemuda tanggung, suka mabok. Nah suatu hari dia mnghilang. Di cari kmn². Trus tanya² lah ke org pinter, warga pun nabuh gong, nabuh nampan, pkoke yg bunyi² nyaring. Trus ya itu di temukan dlm kondisi linglung, kurang sadar. Dia Lg d atas pucuk pohon buah kusta, d tengah kebon- karang suwung. Itu pohon kan tinggi bgt kaya baujan. Nah dia gk mau turun, dia bilang sedang berada di rumah tingkat mewah, makan enak brsama cwek²cantik. Pdhl dia lg d gondol Wewe gombel," komentar akun @susanishaq.

"Owhh kebawa cepet itu..julukan jin yg suka nyulik orang namanya cepet," sahut akun @lisaweddingpurbalingga.

"Sama kaya di kampung saya, semaleman di cari gak ketemu. Pas di cari ada di atas pohon. Ada 3 orang yg pernah di tarik kalong atau wewee gombel," pungkas akun @donimizme12.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US