John Kei ke Nus Kei: Kamu Fitnah Saya, Tapi Saya Maafkan Kamu

- Senin, 19 Oktober 2020 | 16:02 WIB
John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dalam proses pelimpahan berkas perkara rentetan kasus kriminal John Kei cs, John Kei sempat menyampaikan jika Nus Kei memfitnahnya. Meski merasa difitnah hingga dirinya kembali berurusan dengan hukum, John Kei mengaku tetap memaafkan Nus Kei.

"Kamu fitnah saya di mana-mana, tapi nggak apa-apa, saya sudah bertobat, saya tetap mengampuni kamu, saya memaafkan kamu ya," kata John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/2020).

Hal tersebut disampaikan John Kei saat digiring pihak kepolisian untuk diserahkan ke jaksa. Dalam kesempatan itu, John Kei menyebut dirinya sudah menjadi sosok yang pemaaf.

"Itu kalau saya ngomong karena saya diajarkan Tuhan saya harus bisa memaafkan orang dan saya mengampuni orang yang bersalah kepada saya," beber John Kei.

Lebih jauh dia mengatakan dirinya sudah siap untuk menjalani sidang dalam rentetan kasusnya. Dia juga berpesan agar Nus Kei bersikap jujur saat menyampaikan kesaksiannya di persidangan nanti.

"Jadi Anda harus belajar berkata jujur. Dalam kesaksian kemarin Anda tidak mengakui kapan terima uang, itu uang Rp1 miliar kan anak-anak menagih kamu," ungkap John Kei.

Seperti diketahui, John Kei dan puluhan anak buahnya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di tempat dan waktu yang berbeda. Penangkapan John Kei beserta kawanannya itu dilakukan polisi setelah mereka melakukan aksi premanisme dengan cara melakukan perusakan ke rumah Nus Kei di Tangerang.

Tidak sampai di situ, anak buah John Kei juga menyerang kelompok Nus Kei berinisial ER dengan cara membacok berulang kali hingga ER tewas. Selain itu, ada pula satu korban berinisial AR yang mengalami putus jari tangan akibat sabetan senjata tajam.

Usut demi usut kasus itu bermula dari penjualan tanah milik John Kei yang dilakukan oleh Nus Kei. Merasa kesepakatannya dilanggar, kelompok John Kei mendatangi Nus Kei dan terjadilah aksi perusakan.

Tepat pada hari ini Polda Metro Jaya akan melimpahkan kasus itu ke jaksa. Kasus itu pun akan segera disidangkan oleh pengadilan terkait.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X