The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Berharap Vaksin Covid-19 Sinovac Bisa Diproduksi Januari 2021
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
News

Jokowi Berharap Vaksin Covid-19 Sinovac Bisa Diproduksi Januari 2021

Secara massal.

Selasa, 11 Agustus 2020 14:10 WIB 11 Agustus 2020, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan vaksin asal Sinovac, Tiongkok, yang saat ini di Indonesia sudah memasuki tahapan uji klinis fase III dapat diselesaikan selama enam bulan ke depan.

Jokowi pun berharap vaksin tersebut dapat diproduksi secara massal oleh PT Bio Farma dan diberikan kepada masyarakat pada Januari 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi usai meninjau secara langsung pengujian vaksin tersebut di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat.

"Kita berharap uji klinis yang ketiga ini nantinya ia akan diselesaikan dalam enam bulan ini, dan kita harapkan di bulan Januari 2020 kita sudah bisa memproduksi," ucap Jokowi, Selasa (11/8/2020).

"Dan sekaligus juga kalau produksi sudah siap langsung diberikan vaksinasinya kepada seluruh masyarakat di Tanah Air," tambahnya.

Jika terbukti bisa menjadi obat penangkal virus corona, Jokowi mengungkapkan vaksin yang akan diproduksi oleh Bio Farma itu akan bisa diproduksi sebanyak 250 juta vaksin pada akhir tahun, yakni Desember 2020.

"Produksi untuk vaksin juga dilakukan sendiri oleh Bio Farma yang kita tahu di bulan Agustus bisa memproduksi kurang lebih 100 juta vaksin, tapi di akhir tahun 2020 September, sudah meningkat menjadi 250 juta vaksin," terang Jokowi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US