Ajang Blockchain Terbesar Bakal Digelar di Indonesia

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 19:33 WIB
Ilustrasi koin blockchain. (Pexels/Worldspectrum).
Ilustrasi koin blockchain. (Pexels/Worldspectrum).

Setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2019, Tokocrypto siap kembali menggelar Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020, ajang rangkaian seminar blockchain terbesar di Indonesia, pada 18 hingga 27 Agustus mendatang.

Apabila tahun lalu IBW menawarkan beragam bahasan dari pelaku proyek blockchain tanah air maupun manca negara, maka tahun ini akan fokus membahas tentang Decentralized Finance (DeFi), yang memang tengah menjadi topik hangat diskusi para pelaku industri keuangan maupun blockchain.

“Dalam setahun belakangan ini, Decentralized Finance atau sistem keuangan yang terdesentralisasi kerap menjadi perbincangan dalam dunia finansial dan juga blockchain," ujar Business Development Director Tokocrypto, Chung Ying Lai dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/8/2020). 

Chung yang juga Ketua Penyelenggara Indonesia Blockchain Weeks 2020 mengatakan, pada ajang IBW 2020, pihaknya akan mengupas lebih dalam terkait industri keuangan, serta memperkenalkan blockchain pada masyarakat Indonesia sebagai bentuk upaya untuk membuka akses finansial bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang belum memiliki akses ke fasilitas perbankan. 

Selain fokus membahas tentang DeFi, penyelenggaraan seminar IBW kali ini juga disebut akan sedikit berbeda. Apabila tahun lalu dilakukan di berbagai kota secara offline, maka kali ini dilakukan secara daring dalam bentuk webinar.

“Indonesia Blockchain Week adalah sebuah perwujudan dari visi Tokocrypto untuk menjadi pusat edukasi blockchain di Indonesia. Walaupun dalam keadaan sulit seperti sekarang ditengah pandemi COVID19, kami percaya bahwa virtual webinar ini dapat menjadi sebuah kesempatan yang baik karena dapat mudah diakses dimanapun dan oleh siapapun yang ingin memahami lebih jauh tentang industri ini," kata Co-Founder & CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai dalam kesempatan yang sama. 

Indonesia Blockchain Week (IBW) sendiri adalah rangkaian acara seminar tahunan tentang blockchain yang diorganisir oleh Tokocrypto. IBW  menjadi ajang tempat berkumpulnya individu, pengusaha, investor, organisasi, perusahaan, serta blockchain proyek lokal maupun manca negara, untuk memahami lebih dalam tentang penerapan blockchain dalam kegiatan sehari-hari. 

Diadakan pertama kali pada tahun 2019, acara yang berlangsung selama seminggu penuh ini berupaya untuk memberikan pendidikan kelas dunia terkait industri blockchain dan bagaimana manfaatnya melalui seminar dengan topik-topik menarik yang dibawakan para ahli. 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X