Dubes RI di Arab Saudi Belum Mau Tanggapi Kabar Kepulangan Rizieq Shihab

- Kamis, 5 November 2020 | 15:48 WIB
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA/Puspa Perwitasari)
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab telah mengumumkan kepulangannya ke Tanah Air pada 10 November 2020 melalui siaran langsung yang diunggah baru-baru ini pada akun Youtube Front Tv.

Dalam video tersebut, Rizieq mengungkapkan bahwa dirinya telah memperpanjang visa, membeli tiket, hingga membantah telah melanggar aturan di Arab Saudi karena masalah overstay.

Ketika ditanya tanggapan mengenai klaim yang dilontarkan oleh Rizieq tersebut, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyebut belum ingin berkomentar.

Kendati demikian, Agus menjanjikan bahwa dirinya akan segera menanggapi mengenai pernyataan-pernyataan Rizieq Shihab terkait kepulangannya ke Indonesia.

"Insya allah. Nanti kita tanggapi," ucap Agus kepada Indozone, Kamis (5/11/2020).

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, Agus menyebut Habib Rizieq Shihab belum mendapatkan izin untuk keluar dari pemerintah Arab Saudi.

Hal tersebut dikarenakan Rizieq Shihab masih berstatuskan 'blinking merah', atau pelanggar Undang-Undang di dalam portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi.

"Sampai detik ini mama Mohammad Rizieq Syihab (MRS) dalam sistem portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi masih 'blinking merah' dengan tulisan ta’syirat mutanahiyah (visa habis), dan dalam kolom lain tertulis: mukhalif (pelanggar UU)," ucap Agus dalam keterangannya, Kamis (15/10/2020).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X