Buruh Hendak Demo di DPR, Polda Metro Tegas Tak Beri Izin

- Senin, 5 Oktober 2020 | 12:03 WIB
Ilustrasi unjuk rasa. (ANTARA/Muhammad Adimaja)
Ilustrasi unjuk rasa. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Sejumlah elemen buruh hari ini berencana menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR Jakarta. Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya dengan tegas melarang kegiatan demonstrasi itu.

"Izin keramaiannya tidak kita berikan kepada para pendemo karena situasi Covid-19 dengan kondisi PSBB Jakarta sehingga tidak diberikan izin untuk mengemukakan pendapat di muka umum khususnya di depan DPR hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Jika hari ini tetap ada massa buruh yang merapat ke gedung DPR, Yusri mengatakan pihaknya akan memberikan imbauan secara humanis. Polisi akan menyuruh massa untuk bubar dengan tujuan tidak agar tidak menjadi klaster Covid-19 baru.

"Diimbau secara persuasif humanis untuk kita pulangkan kepada mereka semua supaya tidak usah demo, itu imbauan," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri juga mengimbau seluruh buruh yang berada di daerah untuk tidak perlu berdemo hari ini. Sebab, situasi pandemi Covid-19 belum juga reda sampai dengan hari ini.

"Di masing-masing wilayah juga kita telah sampaikan, di wilayah-wilayah yang mau berangkat kita bubarkan kita sampaikan supaya mereka tidak datang ke sini," kata Yusri.

Jajaran kepolisian disebutnya hari ini juga menggelar patroli diseluruh wilayah Metro Jaya. Jika dalam patroli itu ditemukan perkumpulan massa buruh, polisi akan mengimbau agar mereka membubarkan diri.

"Kita sudah lakukan imbauan sebagai preentif dan preventif kita lakukan patroli ketemu mereka semua kita minta pulang mereka semua," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X