The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Hasil Cek Psikologi Tersangka yang Corat-coret Musala di Tangerang
Petugas Selidiki aksi Vandalisme. (Istimewa)
News

Begini Hasil Cek Psikologi Tersangka yang Corat-coret Musala di Tangerang

Apa hasilnya?

Kamis, 01 Oktober 2020 09:03 WIB 01 Oktober 2020, 09:03 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik Polresta Tangerang sudah melakukan pengecekan psikologi terhadap tersangka kasus vandalisme musala di Tangerang, Banten. Hasilnya, polisi menyimpulkan jika tersangka bernama Satrio (18) itu mengalami depresi.

"Tes oleh psikolog sudah dilakukan dan hasilnya menyatakan dia depresi," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary saat dihubungi Indozone, Kamis (1/10/2020).

Kombes Ade tidak menjelaskan secara rinci bentuk depresi seperti apa yang dialami oleh tersangka. Dia hanya menyebut pihaknya hanya terfokus kepada pokok kasus yakni aksi vandalisme di dalam rumah ibadah.

"Kita fokus kepada pembuktian pidananya untuk itu proses penyidikan tetap kami lanjutkan," ungkap Ade.

Seperti diketahui sebuah video viral di lini masa menampilkan kondisi dalam sebuah musala yang penuh dengan coret-coretan atau vandalisme. Musala yang menjadi sasaran yakni Musala Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tanpa perlu waktu lama, polisi berhasil menangkap pelaku bernama Satrio yang masih berusia 18 tahun. Usut demi usut motif pelaku melakukan aksinya karena memiliki pemahaman sendiri. 

Polisi juga sudah menetapkan Satrio sebagai tersangka sekaligus melakukan penahanan. Dia disangkakan Pasal 156a dan 406 KUHP.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US